5 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan

Bau badan adalah salah satu permasalahan yang kerap kali membuat orang yang mengalaminya menjadi tidak memiliki rasa percaya diri. Aroma bau yang tidak sedap ini juga bisa mengganggu aktifitas bahkan mengganggu penciuman orang yang berada di dekat orang yang memiliki bau badan.

Bau badan ini umumnya disebabkan oleh kelenjar keringat. Dan penting untuk di ketahui, bahwa setiap orang memiliki kelenjar keringat, dan umumnya kelenjar keringat ini tidak meinumbulkan bau jika kita bisa mengatasinya dengan baik. Namun jika terus di biarkan dan melekat terlalu lama, maka bisa saja keringat yang muncul akan mengeluarkan bau yang tidak sedap, apalagi jika kita kurang memperhatikan kebersihan juga kesehatan tubuh.

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena faktanya bau badan bisa di atasi dengan mudah, bahkan dengan bahan-bahan alami yang sering Anda temukan di sekitaran Anda. Berikut ini cara mengatasi bau badan secara alami yang bisa Anda aplikasikan guna menjaga kebersihan dan juga kesehatan tubuh Anda, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Daun sirih

Daun sirih memiliki kandungan antioksidan yang snagat baik, dan biasanya daun sirih ampuh digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan termasuk masalah bau badan. Bukan hanya itu, daun sirih juga memiliki kandungan vitamin C, tiamin, niacin, serta karoten yang bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Nah, jika Anda mengalami masalah bau badan, maka Anda bisa memanfaatkan obat tradisional ini guna mengatasi bau badan yang mengganggu Anda. Dan caranya pun cukup mudah.

2. Daun beluntas

Selain daun sirih, daun beluntas juga memiliki manfaat yang sama. Karena beberapa kandungan yang dimiliki jenis daun ini speerti kandungan minyak atsiri, fosfor, kalsium, magnesium, lemak, natrium, falovonoid, tanin, asam amino, vitamin A, dan juga vitamin C dipercaya bisa mengatasi beberapa masalah kesehatan tubuh, salah staunya masalah bau badan.

3. Daun kemangi

Cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi bau badan yaitu dengan menggunakan daun kemangi. Bukan hanya enak di konsumsi, namun daun kemangi ini juga sama halnya dengan daun sirih dan juga daun beluntas yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi bau badan yang berlebih. Caranya tidak seperti daun sirih dan daun beluntqas yang di rebus lalu di mandikan, untuk daun kemangi Anda hanya perlu mengkonsumsinya setiap pagi.

4. Temulawak

Pasti Anda sudah mendengar manfaat temulawak untuk kesehatan, karena jelas temulawak ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa, salah satunya menambah nafsu makan. Namun di samping itu, temulawak juga dipercaya bisa membantu Anda untuk menghilangkan bau badan. Sangat besar bukan manfaat dari temulawak ini.

5. Bunga kecombrang

Cara lainnya untuk menghilangkan bau badan yaitu dengan menggunakan bunga kecombrang. Bunga ini memiliki kandungan antioksidan yang banyak serta bebrapa zat lainnya yang memang bermanfaat untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit penyakit. Dan zat-zat yang terkandung dalam bunga ini juga bermanfaat untuk mengatasi bau badan. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menumbuknya, kemudian oleskan ke beberapa bagian tubuh sebelum mandi.

Dan beberapa point di atas merupakan beberapa cara menghilangkan bau badan secara alami yang bisa Anda gunakan. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa membantu Anda. Selamat mencoba!