Aturan Sederhana Untuk Menurunkan Berat Badan Setelah Kehamilan

Setelah melahirkan, biasanya seorang ibu muda memiliki mimpi yang besar untuk memiliki berat badan yang ideal seperti sebelum mereka mendapatkan kehamilan. Tapi masalah ini tidak sesederhana kelihatannya. Memperhatikani anak tidak menyisakan waktu baik untuk latihan fisik seperti berenang atau yoga untuk menurunkan berat badan. Oleh karena itu, kebanyakan wanita tidak hanya mengalami masalah dengan berat badan setelah melahirkan, tetapi sebaliknya, selama tahun pertama kehidupan bayi seorang ibu akan terus mengalami kelebihan berat badan. Itulah sebabnya masalah penurunan berat badan setelah kehamilan adalah salah satu hal yang paling mendesak bagi para ibu muda.

Di bawah ini ada beberapa hal yang bisa di lakukan guna menurunkan berat badan setelah melahirkan dalam waktu yang cukup singkat, yiatu sebagai berikut:

Sabar

Kehilangan berat badan setelah kehamilan tidak bisa dan tidak boleh dilakukan dengan cepat, apalagi dengan cara instan. Kehamilan adalah moment stres besar bagi tubuh yang terkait dengan kekurangan vitamin dan mineral, perubahan latar belakang hormonal dan penurunan aktivitas fisik. Dengan demikian, periode pemulihan bisa memakan waktu dari 6 bulan sampai satu tahun.

The Rezim Of The Day

Hampir 24 jam sehari seorang ibu sibuk merawat bayinya. Ibu biasanya membuat ibu muda tidak sempat memikirkan diri dan kesehatannya. Namun, mari kita lihat masalah dari sudut pandang yang berbeda: kesejahteraan anak bergantung pada kesejahteraan ibu. Kegemukan bukan hanya masalah banding eksternal. Pertama, masalah kesehatan yang tidak akan gagal “menempel” pada wanita muda yang kelelahan. Seorang ibu yang sakit tidak mungkin bisa memberikan perawatan yang baik kepada anak tersebut. Selain itu, ketidakpuasan internal dengan penampilannya sendiri memicu stres yang pasti akan dirasakan anak itu.

Karena itu, meski Anda mengatur hari Anda sedemikian rupa sehingga diet seimbang. Seorang ibu muda harus makan 4-5 kali sehari. Bila bayi lebih tua, lebih baik melakukannya dengan anak. Singkirkan kebiasaan makan sisa makanan setelah bayi.

Diet sehat

Jangan melakukan diet segera setelah kelahiran anak. Pertama, sama sekali tidak berguna saat ini. Dan kedua, selama menyusui Anda membutuhkan diet yang tepat. Cukup cukup untuk memantau makanan Anda. Makanan seharusnya tidak hanya enak tapi juga berguna dan beragam mungkin. Bukan rahasia bahwa persalinan merupakan tekanan besar bagi seluruh tubuh. Dan pada masa-masa kritis tubuh mengalami defisit tiga elemen dasar yang parah – protein, zat besi, dan kalsium. Mereka pasti harus hadir setiap hari dalam makanan Anda. Yang terkaya dalam kalsium adalah produk susu, keju, dan ikan. Protein juga diperlukan – sayuran (kacang-kacangan, kacang kedelai, kacang-kacangan) dan hewan (daging, ikan, unggas, keju).

Menyusui

Ahli gizi mengatakan bahwa wanita yang menyusui bayinya akan dengan mudah mengembalikan bentuk tubuh ke bentuk semula lebih cepat. Hal ini disebabkan bahwa menyusui berkontribusi pada pengurangan rahim yang lebih cepat dan kembalinya ke keadaan prenatal.

Berjalan

Secara umum, Anda perlu berjalan dengan bayi 2-3 kali sehari. Selama periode ini, seorang ibu muda bisa membakar kalori sebanyak di ruang kebugaran. Cobalah untuk memikirkan jalan-jalan harian dengan kereta dorong karena ada kesempatan meluangkan waktu untuk diri sendiri, tubuh Anda. Ngomong-ngomong, terbukti bahwa udara segar berkontribusi pada produksi susu ibu yang lebih baik.

Sebuah selempang untuk bayi bisa menjadi latihan yang baik juga. Anak bertambah berat badan secara bertahap, sehingga beban pada otot juga akan meningkat secara bertahap. Hal utama adalah memilih selempang yang tepat.

Latihan Psikologis

Depresi pascamelahirkan, kelelahan, rutinitas yang sama setiap hari, yang dialami ibu muda – semua ini menyebabkan banyak stres. Dan kemudian sosok di timbangan juga mengganggu wanita. Dan pada saat yang sama, hidup nampaknya tidak begitu kusam jika Anda mempermanisnya dengan cokelat. Namun, efek antidepresan “gula” tidak lama.

Latihlah kemauanmu. Sebenarnya, tidak sulit untuk mengucapkan selamat tinggal karena kelebihan berat badan, tapi untuk ini Anda harus sedikit bekerja pada diri Anda sendiri: menata makanan, mengidentifikasi makanan yang sesuai, dan mengikuti kursus yang dipilih.