Cara Membaca Hasil USG yang Tepat

Selama masa kehamilan apalagi usia kehamilan yang semakin besar membuat anda merasa penasaran dengan kondisi janin bayi apalagi untuk masalah jenis kelaminnya. Untuk mengetahuinya anda pun akhrinya melakukan suatu pemeriksaan USG. Berkat pemeriksaan USG ini anda pun akan mengetahui sbeuah foto hasil pemeriksaan yang nantinya bisa anda jadikan sebagai bukti untuk dipamerkan kepada teman maupun saudara anda.

Namun yang perlu anda perhatikan dari foto hasil USG ini apakah anda sudah paham dengan seriap detail yang tertera di situ. Supaya anda tidak kebingungan saat di tanya orang lain mengenai hasil usg anda maka anda harus bisa membaca hasil usg anda.

Biasanya sebagian besar dari foto USG ada berbagai catatan yang sudah tertera pada bagian atasnya. Dalam catatan tersebut ternyata memuat sebuat data yang singkat mengenai diri anda, janin anda sekaligus rumah sakit tempat anda melakukan pemeriksaan tersebut.

Cara membaca hasil USG

Dalam hasil foto USG biasanya yang Nampak hanyalah warna hitam dan juga putih. Padahal hasil foto tersebut mengandung berbagai hal penjelasan. Supaya anda bisa membaca hasil usg, mari kita mulai pelajari satu persatu. Pertama ibu perlu melihat adanya bayangan abu-abu terang sekitaran tepi. Itu tentu saja bagian dari rahim ibu hamil. Lalu lapisan yang berikutnya yang ada didalamnya tentu saja cairan ketuban yang telah mengelilingi janin bayi yang ada dalam rahim.

Beragam hal yang bisa kita lihat dari hasil foto usg ini memang tergantung dari berbagai faktor, misalkan saja angle pengambilan fotonya.  Biasanya saat usia janin bayi dalam waktu 6 hingga 10 minggu maka janin bayi anda akan terlihat layaknya sebuah kacang panggang dengan ukuran ekcil. Sementara saat usianya sudah memasuki usia 12 minggu maka janin bayi sudah bisa kita lihat perbedaan antara kepalanya.

Bahkan saat usia kehamilan anda sudah memasuki waktu 20 minggu maka dokter bisa memberikan suatu perincian menegnai janin bayi dimana bisa terlihat pada kondisi mata, organ hati, tulang belakang, tungkai, bahkan jenis kelamin janin bayi anda.

Ketika seorang ibu hamil sudah bisa cara membaca hasil USG ini tentunya ibu mulai merasa lega sebab sudah bisa mengetahui kondisi janin bayi yang ia kandung sekaligus bisa mengetahui jenis kelamin si bayi. Hanya saja sebagian orang memang belum terlalu paham mengenai hasil foto usg yang ada. Sehingga ia perlu berkonsultasi dengan dokter yang sudah melakukan pemeriksaan hasil usg. Bagaimanapun juga mengetahui kondisi janin apalagi bisa mengetahui jenis kelaminnya sudah pasti menjadi waktu yang dinantikan pasangan suami istri. Ketika mereka sudah melakukan pemeriksaan dan melihat hasilnya mereka pun bisa lebih meraga lega.