Cara Tidur Yang Baik Selama Kehamilan

Apakah kamu siap menjadi seorang ibu? Jika demikian, saya yakin Anda tidak mengharapkan malam tanpa tidur untuk mengganggu Anda bahkan sebelum kelahiran bayi Anda. Nah, bagaimana Anda bisa cukup tidur dengan semua kamar mandi berjalan dan nocturnal menendang? Jika Anda seorang ibu hamil yang nyaman tidur, maka anggap itu menjadi keajaiban!

Dalam pekerjaan saya, saya telah membantu sebagian besar pasien saya mendapatkan shut-eye yang sangat dibutuhkan. Jadi, hari ini, saya ingin membagikan beberapa hal yang saya sampaikan kepada mereka. Mudah-mudahan, itu akan menjadi semua bantuan yang Anda butuhkan!

Posisi Tidur Anda!

Dengan perut yang tumbuh, agak sulit dan tidak nyaman bagi ibu hamil. Situasi semakin memburuk saat Anda mendekati hari kerja. Karena itu, saya merasa lebih baik tidur di sisi kiri. Ide ini sesuai dengan laporan dari Try Mattress yang juga mengatakan bahwa hal itu meningkatkan jumlah nutrisi dan darah yang masuk ke bayi Anda.

Juga, sebelum Anda tidur, taruh bantal yang nyaman di antara kedua lutut Anda. Metode ini meluruskan tulang belakang dan kaki Anda dan mengurangi tekanan pada otot sensitif. Untuk kenyamanan ekstra, salah satu pasien saya bahkan mengatakan kepada saya bahwa Anda bisa membungkus tubuh Anda dengan bantal tubuh yang besar. Dia menambahkan bahwa itu mendukung perut Anda yang tumbuh dan mengurangi ketegangan pada otot Anda.

Berurusan dengan Bayi yang Membawa Semua Ruang!

Seiring pertumbuhan bayi Anda, ia cenderung menempati banyak ruang di tubuh. Dengan melakukan hal itu, meningkatkan beban kerja untuk organ vital seperti paru-paru dan kandung kemih. Akibatnya, Anda kadang-kadang mengalami kesulitan bernapas, dan kunjungan Anda ke toilet meningkat.

Untuk mengatasi masalah pernapasan Anda, jagalah agar tetap terhidrasi. Namun, hindari mengonsumsi teh, jus atau cairan lainnya dua sampai tiga jam sebelum tidur. Dengan melakukannya, Anda akan mengurangi kunjungan toilet di malam hari. Saya juga harus mengingatkan Anda untuk menggunakan lampu malam jika Anda harus mengunjungi washrooms. Penelitian menunjukkan bahwa bahkan sedikit pun paparan cahaya terang membuat otak Anda langsung waspada. Jika Anda masih memiliki masalah pernapasan, terutama jika Anda berbaring, gunakan beberapa bantal. Saya tahu bahwa mereka membantu meringankan tekanan pada paru-paru Anda. Apakah semuanya lebih baik sekarang?

Pelajari Rencana Aktivitas Harian Anda

Dengan berinteraksi dengan banyak pasien, saya menyadari bahwa salah satu penyebab kurang tidur mereka adalah karena terlalu banyak terjadi. Tentu saja, Anda akan mengalami perubahan besar, dan masuk akal bagi otak Anda untuk mengembangkan daftar ‘tak pernah berakhir’.

Di sini, hal terbaik yang harus Anda lakukan adalah mengendalikan situasi. Catat semua aktivitas sehari-hari Anda – lakukan apa yang Anda bisa, delegasikan tugas-tugas lain dan hilangkan yang tidak dapat Anda lakukan. Lakukan ini, dan saya yakin Anda akan memiliki malam yang nyaman sepanjang ini!