Kecantikan

Keindahan Alam Dengan Bahan Herbal

Sejak dulu madu digunakan sebagai bahan dasar perawatan kulit. Selain teksturnya yang halus, kandungan madu sangat kaya akan vitamin, mineral, antioksidan dan potasium, yang bisa digunakan sebagai pelembab, menyegarkan dan bahkan sebagai masker wajah. Nah, bagi yang ingin tahu lebih banyak tentang manfaat madu untuk kecantikan, tidak ada salahnya mencoba beberapa resep berikut ini. Kandungan madu tidak hanya melestarikan keindahan kulit dan mencegah penuaan dini, tetapi juga melestarikan keindahan kulit rambut.


Untuk menggunakan madu sebagai pembersih wajah, beberapa langkah harus diambil. Yakni, campurkan 1 sendok madu, 1 putih telur, 1 sendok teh gliserin (dapat diperoleh di apotek) dan 1 sendok teh tepung. Campurkan sampai campuran dan kemudian pada wajah dan leher. Biarkan selama 10 menit. Bilas dengan air hangat.
Bagi yang ingin menggunakan madu sebagai semprotan wajah, Anda bisa mengikuti fase-fase berikut. Campurkan 1 sendok makan air dengan lemon, 1 sendok teh madu, dan 2 putih telur. Kemudian aduk rata, lalu oleskan ke seluruh kulit wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk. Sangat cocok untuk kulit normal hingga berminyak.

Madu juga dapat digunakan sebagai pelembab, yaitu dengan mencampur 2 sendok makan madu dan 2 sendok makan susu. Kemudian aduk rata. Oleskan pada wajah dan leher, biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara teratur untuk merawat kulit kering.
Bukan hanya sebagai pelembab di wajah, tetapi juga sebagai pelembab untuk bibir. Oleskan madu setiap malam sebelum berbaring di bibir Anda. Langkah ini dirancang untuk membantu melembapkan dan melembutkan bibir sambil menghindari kulit bibir pecah-pecah.

Madu juga dapat digunakan untuk pengelupas kulit yang secara perlahan menghilangkan sel-sel kulit mati, nutrisi dan menjaga kulit terhidrasi. Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah mencampur 1 sendok teh kaolin (mineral alami yang dapat diperoleh dalam bisnis produk kimia), 1 sendok teh tepung terigu, 1 sendok teh tepung kayu manis dan 1 sendok teh madu. Kemudian, oleskan pada wajah dan leher, lalu gosokkan dengan gerakan melingkar. Bilas dengan air hangat. klik untuk informasi kesehatan kulit Wajah

Selain exfoliant, Anda juga bisa menggunakan madu untuk mandi. Campur ¼ cangkir susu bubuk utuh, ½ cangkir madu dan 4 tetes minyak mawar atau lavender dalam mangkuk. Kemudian tuangkan campuran ke dalam bak mandi yang diisi dengan air hangat. Rendam selama sekitar 15 menit. Selain relaksasi, berendam dengan campuran madu dan susu bisa meningkatkan hidrasi dan kehalusan kulit.
Bukan hanya karena kecantikan kulit, madu juga bisa bermanfaat sebagai kondisioner dan masker untuk rambut. Bagi Anda yang ingin menggunakan madu untuk conditioner, campur ½ cangkir madu dan ¼ cangkir minyak zaitun. Kemudian oleskan secara bertahap ke rambut sampai menutupi semua rambut, biarkan selama 30 menit, bersihkan dengan sampo dan bilas dengan baik.
Sementara itu, jika Anda ingin menggunakan madu sebagai masker rambut, campurkan ¼ cangkir madu, 2 sendok makan minyak zaitun, dan 1 sendok makan air jeruk nipis. Oleskan pada kulit kepala dan rambut dan pijat. Kemudian tutup rambut dengan topi mandi dan diamkan selama 15-30 menit agar menyerap dengan sempurna. Lalu, bilas bersih dengan air hangat dan sampo. Semoga beruntung!
Manfaat madu untuk mempercantik kulit
Apa manfaat madu untuk kecantikan dan kesehatan kulit? Jadi, bagaimana cara menggunakan madu untuk mempercantik kulit?
1. Madu dapat melembutkan dan melembabkan kulit normal (madu murni).
Anda bisa mendapatkan manfaat ini dengan mengaplikasikan madu langsung ke permukaan kulit wajah (seperti masker). Diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu bersihkan dengan air dingin. Lakukan setidaknya 2 kali seminggu.
2. Madu bisa digunakan sebagai masker untuk kulit kering.
Anda bisa mendapatkan manfaat ini dengan mencampurkan madu dengan pisang matang. Campurkan keduanya hingga tercampur (jika perlu, gunakan blender). Kemudian gosokkan pada permukaan kulit wajah hingga merata. Biarkan selama sekitar 30 menit dan bersihkan dengan air dingin. Masker ini bisa dilakukan minimal 2 kali per minggu.
3. Madu dapat menyebabkan kulit kaki kering dan pecah-pecah.
Anda bisa mendapatkan manfaat ini dengan mencampur 2 hot gelassusu dengan toples madu (perbandingan 2: 1) di pelvis. Lalu letakkan kedua kaki di panggul. Biarkan selama 15 menit saat sedang berurutan. Jenis ini juga dapat digunakan dalam perawatan kulit untuk lutut, siku, tangan atau bagian lain dari tubuh yang ingin menjadi lebih lembut.

4. Madu bisa menjadi lotion alami untuk perawatan kulit sehari-hari. Lotion ini berguna untuk menjaga kelembutan kulit.
Anda bisa mendapatkan manfaat ini dengan mencampur satu sendok teh madu, satu sendok teh minyak biji anggur, satu sendok teh jus lemon, dan tiga tetes minyak lavender. Aduk semua bahan sampai halus dan bersihkan permukaan kulit sehabis mandi pagi.
5. Madu bisa dibuat kulit dan pembersih muka. Pembersih ini berguna untuk menjaga kebersihan dengan mengangkat sel kulit mati dan kotoran.
Anda bisa mendapatkan manfaat ini dengan mencampur satu sendok makan madu, sesendok bubuk almond, satu sendok teh jus lemon atau jeruk, dan beberapa tetes minyak aromaterapi. Semua bahan diaduk sampai tercampur dan kemudian digosokkan ke permukaan kulit setiap 2 hari sebelum mandi.
6. Madu bisa membersihkan kulit tubuh, kulit kepala dan rambut.
Anda dapat mencapai keuntungan ini dengan melarutkan toples madu di air mandi. Gunakan air mandi ini untuk membilas tubuh, kepala dan rambut Anda di setiap kamar mandi.
7. Madu bisa dijadikan penyegar untuk kulit normal.
Anda dapat mencapai keuntungan ini dengan mencampur madu dalam cuka sari apel (cuka) dengan rasio 5 (madu): 1 (cuka sari apel). Campuran ini bisa dioleskan ke kulit setidaknya seminggu sekali.
8. Madu dapat digunakan sebagai eksfoliana (pembersih dari sel kulit mati dan kotoran)
Anda bisa mendapatkan manfaat ini dengan mencampurkan sesendok madu dalam 2 sendok makan oatmeal. Campuran ini bisa dioleskan ke permukaan kulit setidaknya seminggu sekali.
9. Madu bisa digunakan sebagai obat untuk mengatasi jerawat dan bekas luka untuk jerawat.
Anda dapat mencapai keuntungan ini dengan mencampurkan satu sendok madu dengan sedikit bubuk kayu manis. Lalu bersihkan campuran ini dengan jerawat atau ketidaksempurnaan. Biarkan selama satu malam dan sikat di pagi hari. Lakukan ini lagi dan lagi setidaknya selama seminggu.
KEBERUNTUNGAN BAIK.. !