Ketahui beragam buah penambah darah yang terbukti efektif

Pernahkah anda tahu mengenai buah penambah darah? Memang tak semua orang mengetahuinya. Biasanya orang yang kekurangan darah akan mudah merasakan letih, pusing bahkan juga mudah sekali lelah saat melakukan beragam aktivitas. Supaya anda bisa mengatasi hal tersebut, maka anda perlu mengkonsumsi beragam buah yang mampu menambah darah anda.

Kebanyakan dari kita mungkin belum banyak yang tahu mengenai buah penambah darah yang bisa anda konsumsi. Padahal semua jenis buahnya bisa kita dapatkan dengan mudah di sekitar kita. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah dipasar atau bahkan di supermarket sekalipun. Lantas bagi anda yang belum mengenal buah penambah darah, inilah berbagai macam buah yang bisa anda manfaatkan sebagai penambah darah. Antara lain:

Buah jambu biji

Tentunya anda sudah mengenal buah yang satu ini. Terlebih banyak masyarakat yang suka sekali mengolah buah tersebut menjadi jus. Biasanya minuman tersebut sering dikonsumsi oleh mereka yang terjangkit dema berdarah. Jambu biji ini memang memiliki banyak jenis mauoun warna, ada yang dagingnya berwarna putih dan ada pula yang berwarna merah. Biasanya jambu biji yang lebih berkhasiat tentu saja jambu biji dengan daging berwarna merah. Sebab buah ini memiliki kandungan nutrisi maupun vitamin yang bagus untuk menambah darah.

Buah naga

Ternyata buah naga ini juga tergolong dalam buah penambah darah. Banyak sekali kandungan zat besi, kalsium, vitamin maupun fosfor yang terkandung dalam buah tersebut. Buah naga ini memang dikenal sebagai buah yang kaya akan manfaatnya bagi tubuh. Buah naga yang berwarna merah ini ternyata bisa anda manfaatkan sebagai buah penambah darah. Apalagi buah tersebut memiliki kandungan antioksidan yang tergolong tinggi.

Buah stroberi

Ada lagi jenis buah yang bisa anda manfaatkan sebagai buah penambah darah yakni buah stroberi. Buah stroberi ini ternyata memiliki kandungan vitamin maupun nutrisi yang cukup banyak. Pantas saja buah ini termasuk dalam jenis buah penambah darah. Tentunya kini anda bisa mengkonsumsi buah stroberi ini jika kadar darah anda rendah.

Buah alpukat

Buah alpukat menjadi salah satu jenis buah yang terbukti paling efektif untuk menambah darah. Terlebih lagi saat ini banyak sekali orang yang suka mengkonsumsi buah alpukat. Kandungan lemak yang ada  dalam buah alpukat ini termasuk dalam lemak yang bagus dan juga menyehatkan tubuh. Adanya kandungan vitamin maupun  nutrisi dalam buah ini ternyata mampu membentuk sel darah merah yang ada dalam tubuh anda.

Itulah tadi berbagai macam jenis buah penambah darah yang perlu anda ketahui. Setidaknya bagi anda yang memiliki golongan darah rendah dan ingin menambah darah anda maka anda bisa mengkonsumsi berbagai jenis buah yang ada diatas.