Kulit Sehat Dengan Gaya Hidup Sehat

Salah satu sifat kulit yang sehat adalah lembab dan lembut. Tidak perlu mahal, Anda bisa mendapatkan humektan yang baik dari bahan-bahan yang ada di dapur Anda.
Laporan dari Times of India, Senin (18/6/2018), berikut adalah lima pelembab alami untuk kulit yang mudah ditemukan di dapur setiap hari.


Alpukat
Banyak ahli kecantikan dan kesehatan menyarankan jus alpukat untuk kulit halus dan berkilau. Buah ini kaya vitamin A, yang penting untuk meningkatkan kilau kulit. Selain itu, alpukat juga mengandung banyak mineral seperti potasium, zat besi dan tembaga, yang akan melembutkan kulit. Cara menggunakannya cukup mencampurkan alpukat yang telah dihancurkan di seluruh bagian wajah dan bilas setelah 15-20 menit. Jus alpukat juga merupakan sumber energi yang baik.
2. Pisang.
Buah-buahan ini kaya vitamin A, yang membantu memperbaiki kulit bermasalah dan kusam. Untuk mendapatkan manfaat kelembutan, oleskan pisang ke seluruh kulit dan diamkan selama 20 menit. Lalu bersihkan dengan air hangat. Vitamin C dalam pisang juga membantu mencerahkan kulit secara alami.
3. Anggur.
Vitamin E, yang terkandung dalam buah anggur, membantu menjaga kelembapan kulit dan meningkatkan produksi sel-sel kulit baru. Hancurkan segenggam anggur dan gunakan kapas untuk menempel di wajah Anda. Cuci setelah beberapa menit. Gunakan beberapa kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal. Kehadiran antioksidan juga membuat anggur menjadi tabir surya alami.
4. Mentimun
5. minyak kelapa
Minyak kelapa tidak hanya bertindak sebagai pelembab alami, tetapi juga berfungsi sebagai penghapus riasan dan sebagai pengelupas alami untuk tubuh. Kandungan nutrisi akan menembus pori-pori dan melembutkan dan melembabkan kulit. Ini juga menghilangkan debu dan kotoran. Pijat dengan minyak kelapa juga sangat dianjurkan untuk hasil rambut yang kuat dan sehat.