Makanan Yang Baik Di Konsumsi Selama Masa Kehamilan

Kehamilan merupakan satu momen yang paling berharga bagi setiap pasangan, dengan begitu seorang ibu hamil harus benar-benar menjaga kesehatannya baik kesehatan pribadi maupun kesehatan bayi dalam kandungan agar tidak terjadi masalah yang serius untuk keduanya.

Untuk menjaga kesehatan mungkin Anda bisa melakukan beberapa jenis olahraga yang tidak terlalu berat, misalkan berenang atau bahkan yoga khusus ibu hamil. Namun di samping itu, ibu hamil juga harus memperhatikan setiap makanan yang di konsumsinya agar bisa memenuhi kebutuhan nutrisi si janin juga nutrisi dirinya sendiri.

Dan berikut ini ada beberapa jenis makanan yang bisa di konsumsi bumil selama kehamilan, guna memberikan nutrisi yang baik serta menjaga kesehatan serta pertumbuhan si bayi yang ada di dalam kandungan. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Sayuran

Sayuran merupakan salah satu jenis makanan yang baik selama kehamilan, bukan hanya memiliki nutrisi yang baik, namun sayuran juga di percaya memiliki beberapa kandungan zat juga vitamin yang bisa menjaga kesehatan serta membantu pertumbuhan janin di dalam kandungan. Dan sebaiknya ibu hamil memperbanyak mengkonsumsi sayuran hijau, seperti bayam, brokoli dan beberapa jenis sayuran lainnya.

  1. Buah

Selain sayuran, bumil juga sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah, baik di makan secara langsung atau bahkan bisa di konsumsi dengan beberapa jenis makanan lainnya atau bahkan bisa di buat menjadi jus atau puding.

Bukan hanya manfaat serta nutrisi yang dimilikinya besar, namun buah juga memiliki beberapa kandungan lainnya seperti serat yang bisa memberikan kontribusi baik untuk kesehatan janin dalam kandungan.

  1. Produk olahan susu

Seorang ibu hamil juga sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan dari olahan susu, bisa berbentuk keju atau bahkan youghert. Hal ini di karenakan makanan jenis ini memiliki kandungan nutrisi yang cukup besar, namun sebaiknya Anda mengkonsumsi dalam jumlah yang cukup dan tidak berlebih.

  1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan atau biji-bijian juga baik di konsumsi oleh ibu selama menjalankan proses kehamilan. Karena kacang-kacangan di percaya memiliki kandungan yang baik untuk menjaga kesehatan Anda dan juga janin dalam kandunga. Bukan hanya itu, kacang-kacangan ini juga memiliki kandungan yang baik untuk membantu tumbuh kembang buah hati Anda.

  1. Air Kelapa

Air kelapa di percaya mampu menyembuhkan atau bahkan mengatasi berbagai masalah kesehatan, bahkan dipercaya bisa membuang racun yang ada di dalam tubuh. Maka dari itu, air kelapa ini sangat di anjurkan di konsumsi dengan porsi yang secukupnya dan tidak berlebih.

Dan itu tadi dia beberapa jenis makana nyang baik di konsumsi selama kehamilan. Semoga informasi yang kami berikan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat dan membantu Anda dalam menjaga kesehatan si janin dalam kandungan.