Makanan yang Baik untuk Ibu Hamil

Perkembangan maupun kesehatan janin bayi yang masih berada di dalam kandungan tentu sjaa bergantung pada nutrisi makanan yang ibu konsumsi selama masa kehamilannya. Di saat sedang mengandung sebenarnya ibu hamil tidak perlu terlalu banyak makan melaikan cukup mengkonsumsi makanan yang memiliki nutrisi. Anda sebagai ibu hamil perlu tahu apa saja makanan yang baik untuk ibu hamil.

Ibu hamil memang membutuhkan banyak asupan nutrisi agar kesehatan janin bayi yang ada dalam kandungannya selalu terjaga. Masa kehamilan memang masa yang harus selalu dijaga kesehatannya. Apalagi ada beberapa pantangan makanan yang harus dihindari oleh ibu hamil. Kini anda perlu tahu apa saja makanan yang bagus untuk kesehatan ibu hamil.

Makanan yang baik untuk kesehatan ibu hamil

Buah dan sayuran

Kedua komponen ini tentu saja sangat dibutuhkan oleh ibu hamil agar ia bisa menerapkan pola hidup yang sehat. Ada baiknya anda mengkonsumsi lima porsi buah maupun sayur yang berbeda untuk setiap harinya. Dimana buah dan sayuran ini mengandung banyak asupan serat, mineral bahkan vitamin sekalipun.

Telur, ikan, daging tanpa lemak

Berbagai kelompok makanan tersebut memang memiliki kandungan protein yang bagus untuk kesehatan janin bayi yang ada dalam kandungan ibunya. Telur mengandung asupan kaolin yang bagus untuk perkembangan otak janin. Bahkan juga bisa mengurangi suatu resiko cacat tabung saraf.

Konsumsi kacang-kacangan

Kacang-kacangan memiliki peran yang penting dalam memenuhi kebutuhan serat ibu yang hamil.  Dengan asupan tersebut tentu saja bisa mencegah wasir bahkan juga konstipasi.

Makanan yang mengandung karbohidrat

Jika berbicara mengenai karbohidrat pastinya banyak sekali asupan makanan yang mengandung serat, nutrisi maupun vitamin E yang dibutuhkan untuk perkembangan janin bayi. Asupan karbohidrat ini bisa anda dapatkan dari roti gandum, oatmeal, nasi merah bahkan pasta sekalipun.

Susu maupun produk olahan susu

Perkembangan janin bayi yang ada dalam kandungan juga membutuhkan asupan susu maupun produk olahan susu yang lainnya. Tentunya susu yang kaya akan kandungan kalsium ini bisa membantu pembentukan tulang pada janin bayi. Produk olahan susu ini bisa berupa yogurt maupun lainnya.

Mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil tentu saja berguna juga untuk membantu perkembangan janin bayi yang masih berada dalam kandungan. Bagaimana pun juga ada berbagai jenis makanan yang menjadi pantangan untuk ibu hamil. Sehingga kita sebagai ibu hamil harus tahu apa saja makanan yang baik untuk ibu hamil agar kesehatan tubuhnya bisa terjaga.

Janin bayi pun juga mendapatkan asupan yang cukup untuk perkembangan tubuhnya. Ada baiknya anda konsumsi berbagai asupan makanan diatas agar bisa terpenuhi semua asupan yang dibutuhkan ibu hamil dan janin bayi.