Kehamilan

Manfaat Makanan Laut Untuk Ibu Hamil

Ikan laut mengandung mineral yang berbeda, yaitu elemen jejak seperti yodium, fluorin, lumut, seng, dll. Makanya memakan ikan selama kehamilan sangat baik untuk calon ibu dan bayinya. Mari belajar lebih banyak tentang cara terbaik memasak ikan untuk wanita hamil dan jenis ikan dan makanan laut yang harus mereka masukkan ke dalam makanan kehamilan mereka.

Cara Memasak Ikan Selama Kehamilan?

Ikan merupakan sumber ekstraktif – zat mempercepat kerja kelenjar pencernaan. Ada lebih banyak ikan ekstrem daripada daging! Karena ekstraksi bergerak ke dalam kaldu saat Anda sedang memasak ikan, sup ikan berbahaya bagi wanita dengan perut, hati, usus duodenum, dan penyakit kelenjar pankreas. Tapi ikan rebus itu sendiri bisa dikonsumsi tanpa ada kekhawatiran. Pada saat bersamaan, kaldu ikan akan sangat baik untuk ibu masa depan dengan sari lambung rendah karena asam urat yang terkandung dalam ikan merangsang sekresi asam lambung, meningkatkan nafsu makan dan memperbaiki pencernaan makanan.

Cara memasak ikan yang paling sehat selama kehamilan adalah mendidih dan dipanggang dalam kombinasi dengan berbagai sayuran dan tanaman hijau. Mereka yang telah mencicipi ikan yang dipanggang dalam foil setidaknya sekali akan selalu memilih metode memasak ini. Tapi kami tidak menganjurkan makan ikan goreng. Tidak hanya sulit bagi tubuh Anda untuk mencernanya, tetap juga semua ekstrem dan purin berbahaya yang diletakkan di bawah tekanan besar ginjal dan hati Anda, karsinogen menumpuk.

Seafood Selama Kehamilan: Jenis Yang Terbaik untuk Anda?

Makanan laut seperti kerang, kerang laut, udang, kepiting, teripang, cumi-cumi, kerang laut (luminaria), dan sebagainya, sangat bermanfaat bagi ibu hamil. Mereka mengandung sedikit lemak tapi kaya protein lengkap, dan sebagai sumber elemen jejak jauh lebih berharga daripada daging. Sebagai contoh, kerang – tikus laut yang dapat dimakan – mengandung protein dua kali lebih banyak dari pada telur ayam dan melebihi daging babi, daging sapi, dan kambing dalam nilai kalori dan kecernaan. Menambahkan daging kepiting, udang dan cumi ke makanan kehamilan Anda akan sangat bagus untuk kesehatan Anda jika Anda memiliki zat besi rendah.

Kale laut (luminaria) sangat baik bagi ibu hamil yang rentan terhadap obesitas. Namun, jangan mengkonsumsinya jika Anda menderita penyakit sistem pencernaan akut, seperti tukak lambung, gastritis, usus, ginjal, dan penyakit hati.

Kale laut kaleng siap digunakan, dan luminaria kering perlu dibersihkan dari campuran mekanis, dan kemudian direndam dalam air dingin selama 10-12 jam (Anda memerlukan 7-8 pt air untuk 1 pon kale laut). Cuci dengan benar setelah itu. Kangkung laut beku harus dicairkan dan juga dicuci bersih.