Obat Tradisional untuk Sakit Jantung

Sakit jantung adalah hal yang paling ditakutkan oleh setiap manusia yang ada di dunia ini. Apalagi saat ini penyakit yang paling mematikan dan pembunuh manusia nomor satu adalah penyakit jantung. Oleh karena itu banyak orang yang sangat mewaspadai penyakit ini agar tidak terjadi. Penyakit jantung sangat membutuhkan perhatian lebih karena dapat berakibat fatal bagi kesehatan manusia. Jika sudah ada gejala-gejala yang menunjukan adanya gangguan atau masalah pada jantung, maka anda harus segera memeriksakannya pada dokter.

Banyak pasien dari penderita gangguan pada jantung selain mengkonsumsi obat yang dokter berikan mereka juga memilih untuk mengkonsumsi obat-obat tradisional yang memiliki khasiat yang manjur untuk membantu penyembuhan pada jantung mereka. Banyak sekali obat-obat tradisional yang sudah terbukti secara klinis dapat membantu proses penyembuhan pada sakit jantung karena kandungan zat yang ada di dalamnya. Berikut ini merupakan obat tradisional yang dapat membantu proses penyembuhan penyakit jantung:

  1. Mengkonsumsi Sarang Semut

Sarang semut merupakan salah satu obat herbal yang berasal dari Papua dan kini sudah terkenal serta dipercaya sebagai obat tradisional yang manjur untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Sarang semut ini sudah banyak dikonsumsi untuk dijadikan obat dari penyakit-penyakit seperti pada penderita sakit jantung dan penyakit lainnya. Di dalam sarang semut ini terkandung senyawa tokoferol serta zat flavonoid yang kaya akan antioksidan aktif untuk membantu mengencerkan gumpalan darah yang terjadi di pembuluh darah koroner. Gumpalan darah tersebut dapat mengganggu proses penyebaran darah ke seluruh tubuh yang akan sangat berbahaya bagi tubuh.

  1. Jus Buah Mengkudu

Meski rasanya pahit dan baunya menyengat, ternyata buah mengkudu dapat menjadi obat sakit jantung tradisional yang cukup manjur karena dapat meredakan gejala-gejala yang dialami oleh para penderita penyakit jantung. Buah mengkudu biasanya diolah dengan cara dijadikan jus dan diminum setiap hari.

  1. Ekstrak Kulit Manggis

Ekstrak kulit manggis juga sudah terbukti secara klinis dapat membantu untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit pada tubuh. Ekstrak kulit manggis kini sudah banyak dijual dipasaran dan sudah sangat terkenal menjadi obat penyakit jantung. Hal ini dikarenakan kandungan herbal yang terdapat pada kulit manggis itu mempunyai kemampuan untuk mengobati penyakit-penyakit lainnya seperti diabetes, tekanan darah tinggi, dan kolesterol. Dengan mengkonsumsi ekstrak kulit manggis maka akan membuat jantung menjadi lebih sehat.

  1. Daun Pohon Sukun

Ternyata daun pohon sukun dapat memiliki manfaat untuk menyehatkan jantung dan dijadikan sebagai obat tradisional untuk mengobati penyakit jantung. Khasiat yang dimiliki oleh daun sukun inilah yang membuat banyak penderita penyakit jantung kini sudah mulai melirik daun sukun sebagai obat tradisional untuk mengobati sakit jantung. Di dalam daun sukun terdapat zat anti inflamasi yang dapat berfungsi untuk mempersehat jantung dan ginjal manusia.