Penyebab Sakit Kepala Sebelah Kanan

Sakit kepala tidak melulu terjadi di seluruh bagian kepala saja. Sakit kepala juga bisa terjadi di bagian-bagian tertentu misalnya pada bagian depan, bagian belakang, bagian kanan, atau bagian kiri. Ternyata munculnya rasa sakit kepala pada bagian-bagian tertentu yang berbeda ini dapat membedakan penyebab dari terjadinya nyeri. Jika anda sering merasakan sakit kepala berkepanjangan di bagian kanan maka anda harus mewaspadai hal tersebut dan mulai memeriksanya ke dokter. Karena sakit kepala tersebut dapat menjadi penyakit kronis jika dibiarkan berlarut-larut.

Sakit kepala di sebelah kanan ini bisa disebabkan oleh banyak hal yang sulit untuk diketahui. Oleh karena itulah anda harus memberikan perhatian khusus apabila terjadi rasa sakit pada bagian kanan kepala anda. Namun ada beberapa penyebab dari sakit kepala sebelah kanan yang dapat dideteksi.

Berikut ini adalah beberapa penyebab dari sakit kepala sebelah kanan yang wajib anda ketahui

  1. Migrain yang sudah kronis

Seseorang yang mengalami rasa sakit kepala bagian kanan yang berkepanjangan mungkin saja memiliki riwayat migrain. Migrain merupakan rasa nyeri yang dirasakan pada satu atau dua bagian di kepala. Rasa nyeri yang dirasakan saat migrain ini adalah rasa nyeri berdenyut dengan intensitas nyeri sedang hingga berat. Yang mengganggu dari migrain kronis ini adalah dapat mengganggu aktivitas harian. Selain itu migrain kronis juga dapat menyebabkan anda menjadi lebih sensitif terhadap suara dan cahaya.

  1. Sinusitis

Sinusitis adalah suatu kondisi dimana terjadi peradangan pada rongga hidung yang diakibatkan oleh lendir yang menumpuk pada rongga hidung. Apabila lendir tersebut menumpuk dibagian kanan hidung maka kepala sebelah kanan pun akan merasa pusing akibat hal tersebut. sakit kepala yang diakibatkan oleh sinusitis ini akan terasa sangat nyeri apabila posisi tubuh anda sedang dalam keadaan sedang membungkuk. Oleh karena itu jika terjadi peradangan pada rongga hidung sebaiknya segera ditangai oleh bantuan medis agar tidak menimbulakan sakit pada bagian tubuh lain seperti kepala.

  1. Terlalu banyak mengkonsumsi kafein

Ternyata terlalu banyak mengkonsumsi kafein dapat membuat sakit di sebelah kanan kepala yang sangat mengganggu tersebut. saat seseorang terlalu banyak mengkonsumsi kafein secara berlebihan dengan waktu yang lama akan dengan mudah terserang berbagai macam penyakit. Salah satunya adalah sakit kepala yang sering kali muncul. Oleh karena itu mulai dari sekarang kurangilah mengkonsumsi kafein agar memiliki tubuh yang sehat dan terhindar dari sakit kepala sebelah yang sangat menyiksa.

  1. Sakit kepala klaster

Sakit kepala ini terjadi di bagian kanan atas kepala. Serangan nyeri yang dirasakan oleh penderita sakit kepala klaster ini berada di sekitar mata. Kondisi ini kerap kali dihubungkan dengan kesibukan otak sehingga munculnya nyeri di daerah sekitar mata.