Penyebab Wanita Tidak Hamil Padahal Hasil Test Pack Positif

Sebagai seorang wanita pastinya pernah mengalami masalah terlambat menstruasi. Mungkin beberapa di antara anda segera mencari test pack untuk memastikannya. Anda pun mendapatkan hasil test pack positif. Namun anehnya ketika anda memeriksakannya ke dokter ternyata anda tidak hamil.

Tentunya hal ini sempat membuat kita merasa bingung. Bagaimana bisa tidak hamil sedangkan hasil Sebenarnya positif. Ternyata ada beberapa penyebab yang membuat test pack positif namun ternyata ia tidak hamil.

Penyebab wanita tidak hamil tapi hasil test pact positif

Test kehamilan sudah kadaluarsa

Bisa saja karena test kehamilan yang sudah kadaluarsa mampu menyebabkan false negative. Bisa saja karena panas mampu menyebabkan kerusakan pada jendela uji yang ada pada test pack. Sehingga hasil test yang sudah anda lakukan pun terbilang tidak akurat. Apabila anda ingin melakukan test kehamilan sebaiknya anda membelu test pack secara dadakan saja. Jangan pula anda membeli dalam jumlah yang banyak bisa jadi test pack anda sudah kadaluarsa karena kelamaan menyimpannya

Adanya pengaruh dari obat kesuburan

HCG merupakan suatu hormon yang sudah dikeluarkan oleh plasenta saat embrio di tanamkan pada dinding rahim. Jika anda sedang alami perawatan kesuburan seperti hal nya sedang menjalani suatu program kehamilan atau bahkan di beri suatu obat kesuburan maka bisa jadi ini menimbulkan pembacaan false positive pada test kehamilan anda.

Mengalami keguguran

Bisa saja keguguran yang anda alami dikarenakan kadar HCG yang tinggal pada aliran darah selama beberapa hari mampu menjadikan hasil tes menjadi false positive.
Mengalami kehamilan kimia

Apakah anda pernaha mendengar istilah kehamilan kimia. Dalam kasus yang satu ini sebenarnya sperma sudah bertemu dengan sel telur hanya saja telur yang telah dibuahi tidak mampu di tanamkan ke dalam rahim. Sehingga meskipun hasil test pack positif namun nyatanya saat di lakukan USG tidak ada suatu deteksi yang menyatakan bahwa anda sedang hamil. Hal seperti ini biasanya terjadi ketika usia kehamilan anda masih kurang dari 5 minggu.
Itulah tadi berbagai macam penyebab adanya hasil test pack positif namun anda tidak sedang hamil. Jadi anda perlu tahu apa saja yang menjadi penyebab kehamilan palsu ini. Bisa mendapatkan hasil test kehamilan yang positif tentunya menjadi hal yang menggembirakan bagi anda terutama pasangan yang baru menikah. Hanya saja terkadang hasil test kehamilan anda positif tapi ketika anda periksakan ke dokter ternyata anda tidak hamil. Hal inilah yang perlu anda waspadai agar anda tidak salah mengartikannya. Akan lebih akurat lagi selain melakukan test kehamilan dengan test pack maka anda bisa memeriksakan kondisi tubuh anda ke dokter.