Robot-Robot Unik dengan Berbagai Fungsi Menarik

Perkembangan teknologi menyederhanakan kehidupan manusia, bukan kehadiran robot. Bahkan teknologi robotik berkembang dengan kemampuan untuk meniru gerakan manusia (humanoid) sedang disempurnakan lebih dan lebih. Selain kapasitas kecerdasan buatan atau kecerdasan buatan, yang juga termasuk robot.

Dari aspek desain, robot juga memiliki berbagai bentuk yang disesuaikan dengan kegunaannya. Ada manusia, binatang, kubus, bulat, bahkan virtual. Tidak hanya untuk meningkatkan kepekaan robot, tetapi juga untuk menggabungkan sensor berkualitas tinggi yang mampu mendeteksi gerakan secara lebih akurat, mereproduksi ekspresi manusia dan mampu menerima dan merespons secara efektif terhadap ucapan manusia. , Berikut ini beberapa robot berteknologi tinggi yang memiliki keunikan tersendiri:

Asimo

Asimo adalah robot humanoid yang dirancang oleh Honda. Robot ini telah melakukan beberapa eksperimen untuk meningkatkan teknologinya. Dibandingkan dengan pendahulunya, Asimo dapat berdagang dengan generasi terbaru dan beradaptasi dengan orang, misalnya, berjalan seiring.

Dalam perkembangan baru ini, Asimo dapat melakukan beberapa pekerjaan manusia, seperti membawa benda dengan mobil, mengangkut barang, membuka pintu, menyalakan atau mematikan saklar, dan lain-lain. Fungsi tambahan lainnya dari robot Asimo ini dapat dilakukan dengan sempurna pada kecepatan 6 km / jam.

Fedor

Rusia kini telah mengembangkan terminator robot multiguna yang disebut Fedor. Tujuan Rusia untuk memproduksi robot berteknologi canggih ini adalah untuk mempersiapkan perang yang akan datang.

Robot manusia ini dapat berfungsi sebagai prajurit tempur. Selain bentuk fisiknya yang kuat, Robot Fedor juga memiliki kecerdasan intelektual, sehingga ia dapat memutuskan sendiri kapan harus menyerang atau bertahan dalam situasi perang. Bahkan robot sangat terampil dengan senjata api. Fedor juga bisa melakukan push-up seperti prajurit selama latihan.

Namun Rusia mengklaim bahwa robot ini tidak dimaksudkan untuk menjadi robot pembunuh. Ini karena Fedor memiliki keterampilan yang lebih manusiawi lainnya, seperti alat pengeboran, mengemudi dan mengerjakan pekerjaan rumah.

Robo-Fly

Robo-Fly sekecil lalat. Ini adalah robot terkecil dibandingkan robot lainnya. Robot ini dilengkapi dengan sayap seperti lalat yang dapat bermanuver. Sayap tipis dan fleksibel dari robot ini dapat bergetar sekitar 120 kali per detik.

Dengan terus-menerus menyesuaikan efek angkat dan dorongan pada sayap berkecepatan tinggi, robot-robot ini dapat terbang dan bermanuver tiba-tiba.

Tujuan pertama dari robot kecil ini adalah untuk memahami bagaimana sistem penerbangan serangga bekerja. Namun dalam perjalanan studi, robot ini memiliki banyak aplikasi. Salah satunya membantu dalam operasi penyelamatan. Robot kecil ini dapat mendeteksi lokasi korban yang ada di reruntuhan bangunan atau di lingkungan yang berbahaya. Bahkan, robot-robot ini dapat berperilaku seperti serangga dan menyerbuki tanaman.

Movable Fridge

Ini adalah kulkas yang memiliki fungsi seperti robot. Salah satu fungsinya adalah mengambil isi kulkas langsung kepada Anda. Robot kulkas ini bereaksi terhadap suara manusia. Ketika dipanggil, robot ini mendekati pemilik suara dan melayani apa yang diperintahkan.

Robot kulkas buatan Panasonic juga dilengkapi dengan teknologi LIDAR (deteksi cahaya dan penentuan jarak) dan sensor kedalaman. Dengan cara ini, Anda dapat memindai rumah dan pergi tanpa harus khawatir tentang objek lain. Perusahaan Jepang itu mengakui bahwa Movable Fridge sengaja dirancang untuk memanjakan pengguna yang santai dan malas mengambil sesuatu di lemari es.