Seberapa Pentingnya Peranan Seorang Ayah Untuk Anak?

Dari mana anak-anak itu berasal? Sebuah pertanyaan abadi. Semua orang sepertinya tahu bagaimana menjawabnya tapi tidak tahu bagaimana menjawabnya dengan jelas. Namun, jawabannya, pada umumnya terdiri dari dua bagian. Yang pertama – sederhana saja: ibu, perutnya dan kemungkinan cara keluar dari perut ini. Bagian kedua – lebih sulit. Dan bagaimana dengan ayah?

Sungguh, dibutuhkan kemampuan yang cukup untuk mengkarakterisasi peran seorang ayah dalam kelahiran anak tersebut ‘tanpa ampun dan penggunaan bahasa yang menyinggung. Tapi yang sangat menarik: kita merasakan fakta, bahwa ayah diberi tahu tentang perannya dan tahu apa yang harus dilakukan, sama jelasnya.

Dua Sisi Pengasuhan

Peran seorang ayah. Tapi bagaimana jika anak yang sama yang baru saja belajar mencium, menyewakan apartemen di tempat berbagi dengan teman-temannya, memutuskan untuk memulai sebuah keluarga. Imajinasinya menarik prospek kehangatan, kesenangan, dan kehidupan seksual tak terbatas yang cerah. Tapi setelah beberapa lama, tampak bahwa kehidupan seperti itu mengarah pada anak-anak. Dan dalam sembilan bulan ini menjadi jelas: tidak ada uang, kesenangan, tidak ada istirahat, dan tidak ada kehidupan seksual lagi. Tapi pekerjaan sudah selesai.

Dalam situasi seperti itu, suatu kebutuhan penting untuk merevisi gagasan tradisional kita tentang peran ayah muncul. Bagaimanapun, ini menjadi jelas – dalam ayah, ada dua sisi: biologis dan sosial.

Selalu terasa sulit bagi kita untuk menjelaskan kepada anak-anak peran biologis sang ayah. Keangkuhan dan pernyataan sekolah naif tidak memuaskan keingintahuan anak-anak, tapi pers, televisi dan cerita teman-teman memenuhi kekurangan pendidikan dengan penuh minat. Sedangkan untuk fungsi sosial ayah masa depan, mereka tidak dijelaskan di mana saja – itulah sebabnya setiap orang yakin akan bukti pengetahuan ini.

Ketidakmampuan biologis untuk menjadi ayah merupakan penyakit tertentu. Sangat sering dokter bisa membantu. Tapi bagaimana dengan ketidakdewasaan sosial? Bagaimana cara mengatasinya? Siapa yang akan membantu?

Tak seorangpun! Semuanya ada di tanganmu! Karena itu, Anda akan dilibatkan dalam menyelamatkan diri saat menemukan peran seorang ayah.

Jadi, kita maksudkan kemungkinan kinerja fungsi biologis (hubungan seksual produktif). Selain itu, kita membutuhkan pengetahuan, pengetahuan yang akurat – bukan ingatan dan emosi perempuan, bukan ratapan seperti “kecil, miskin, bagus”, namun informasi yang akurat masih diperlukan. Pria sejati hanya berkewajiban untuk mengetahui apa yang baik dan apa yang buruk bagi seorang anak dan apa peran seorang ayah.

Pekerjaan Manusia: Peran Seorang Ayah Yang Dimainkan dengan Baik

Ya, naluri ibu berkali-kali lebih kuat dari pada ayah. Tentu, Anda tidak bisa merasakan seseorang menabrak Anda dari dalam … Betapa leganya yang tidak wajar, betapa menyenangkannya setelah beberapa jam sakit yang diteriakkan bayi untuk pertama kalinya. Itu berarti Anda menjadi seorang ibu, menjadi wanita sejati … Kemudian pergi menyusui … Kesulitan peran biologis (menjadi hamil, melahirkan kehamilan, melahirkan) tidak bersaksi tentang pengetahuan yang lebih besar dan kemampuan yang lebih besar untuk diperkenalkan ke dalam fungsi sosial. .

Saya tekankan sekali lagi: pengetahuan tentang ibu dan ayah yang baru dibuat sama sekali berbeda mengenai apa yang harus dilakukan dengan anak – yaitu perbedaannya tidak ada. Siapa yang harus mengambil keputusan? Apa yang benar – perasaan wanita, emosi, naluri atau kelayakan manusia, logika, akal sehat?

Probabilitas bahwa keputusan yang salah akan diambil oleh pria berkali-kali lebih rendah. Tapi masalahnya adalah laki-laki, pertama, harus mengerti, dan kedua, sangat ingin mengambil keputusan ini.

Tentu saja, akan selalu ada masalah kontroversial – bila tanpa sepengetahuan khusus, tanpa bantuan seorang ahli (dokter, guru) sulit untuk mengambil keputusan yang benar, saya akan mengatakan – hampir tidak mungkin. Tapi sejumlah besar masalah, ternyata berhasil dipecahkan dengan usaha bersama dari dua pasangan sejajar.

Peran Seorang Ayah

Stereotip seperti “ibu dan anak”, pekerjaan wanita, pekerjaan manusia – harus mudah diatasi. Apakah Anda hanya berharap, dan orang tersebut mendapatkan kepercayaan diri dan kekuatannya dengan sangat cepat, yakin bahwa dia tahu apa yang diperlukan untuk anaknya lebih baik daripada orang lain! Tapi yang paling mengerikan bahwa mereka, pria, sangat sering TIDAK INGIN. Tidak mau membuat keputusan, tidak mau jadi pria! Mungkin terdengar nyaring, tapi umumnya mereka, laki-laki, bertanggung jawab atas emansipasi itu! Dan mereka, wanita, tidak memiliki harapan untuk mendapatkan bantuan siapa pun, membuat keputusan dan mencoba mewujudkannya dalam praktik. Mereka memutuskan untuk pengobatan, yang ditentukan oleh dokter, apa yang harus dipakai anak pada bulan Juli, bagaimana cara mengobati tumbuh gigi? Seperti yang saya nyatakan: dari sudut pandang emansipasi PBB itu baik, dan dari sudut pandang pediatri – itu buruk.

Jelas bahwa reproduksi, dari sudut pandang manapun – biologis, sosial, ekonomi – adalah salah satu misi utama Person. Dan jika kesehatan memungkinkan Anda memiliki anak, inilah kebahagiaan. Tapi kebahagiaan ini akan penuh hanya saat anak-anak Anda bahagia. Apakah itu dangkal? Bisa jadi, tapi untuk beberapa alasan, tidak jelas bagi semua orang. Tanpa pekerjaan, perumahan, dan kesehatan, bagaimana seseorang melahirkan anak? Hal seperti itu juga terjadi.

Dan itu mengerikan … Adakah banyak dari mereka, siapa yang bisa membual kesehatan, pekerjaan dengan gaji bagus, dan perumahan yang baik?

Tapi ada keinginan kuat untuk bayi! Anda ingin melihat ke dalam matanya, ketahuilah bahwa bayinya adalah milikmu, daging dari dagingmu, yang paling cantik, pintar, dan sayang! Dan baunya enak sekali! Saat bayi Anda memeluk Anda dan berkata: “Saya mencintaimu, ayah …”. Apa itu keluarga tanpa anak …

Apakah kamu merasa begitu Tidak bisakah kamu hidup tanpa anak lagi? Dapatkah Anda mengamati anak-anak dari teman Anda secara tidak peduli, tanpa iri ringan? Anda tahu apa yang harus dilakukan? Jika Anda bisa memberikan segalanya untuk memiliki anak, maka Anda sudah siap, tapi jangan lupa memberikan segalanya, tapi bagian biologis dari mengasuh anak! Anda lakukan, apa yang harus Anda lakukan! Anda bisa, Anda layak menjadi ayah. Dan pastikan Anda tahu bagaimana memainkan peran seorang ayah dengan baik!