Uncategorized

Seputar Anak Indigo Yang Penting Untuk Diketahui

Mungkin anda sudah sering mendengar istilah anak indigo. Anak-anak yang disebut indigo ialah mereka yang dikatakan memiliki kemampuan khusus dibanding anak-anak biasa. Biasanya kemampuan tersebut berhubungan dengan hal-hal yang berkaitan dengan bagaimana mereka menyikapi dunia supernatural. Selain itu, anak-anak yang dikatakan indigo biasanya memiliki watak yang berbeda atau uni dari kebanyakan anak pada umumnya. Anak-anak yang masuk dalam kategori indigo juga terkadang memiliki kemampuan layaknya seorang paranormal. Tidak sedikit anak indigo yang memiliki kemampuan untuk membaca pikiran orang lain maupun telepati.

Mengapa anak bisa memiliki keistimewaan yang masuk dalam kategori indigo?

Secara ilmiah memang tidak ada ukti pasti yang menunjukkan sebab akibat anak masuk dalam kategori indigo. Selain itu, meskipun seorang anak memiliki keistimewaan khusus terkadang masyarakat kurang mempercayainya dan tidak langsung menghubungkan dengan indigo. Fenomena indigo belum dipercaya masyarakat atau diterima secara luas. Anak-anak indigo dikenal memiliki kreatfitas yang tinggi serta kepedulia terhadap sekitarnya. Mereka biasanya lebih sensitif terhadap banyak hal. Mungkin saja anak anda atau anak yang tinggal disekitar anda dikategorikan sebagai anak indigo namun anda tidak menyadarinya. Untuk lebih mengenal seperti apa itu anak indigo, berikut beberapa ciri umum yang bisa diketahui:

Kebanyakan anak yang dikatakan indigo basnaya memiliki kelebihan dibanding anak usianya misalnya dalam bidang akademis. Biasanya, mereka tidak membutuhkan pengetahuan dasar untuk mengetahui atau menguasai bidang akademis tertentu. Mereka juga bisa menempuh jalur pendidikan yang lebih cepat karena jalur biasa kurang bisa menyeimbangkan kemampuan mereka yang tidak biasa. Anda mungkin pernah mendengar ada anak usia 13 atau 15 tahun yang sudah menempuh pendidikan tinggi setingkat universitas diluar negeri. Ini juga bisa dikategorikan sebagai anak indigo. Meski begitu, penting untuk orangtua agar tetap mendukung kemampuan anak tanpa memaksakan kehendaknya dan lebih mnegikuti alur secara alami. Dengan begitu, anak tidak akan merasa tertekan terlebih karena ia merasa berbeda dari anak-anak seusianya.

  • Anak-anak indigo biasanya juga memiliki intuisi yang kuat. Mereka memiliki kemampuan tajam dalam menyimak, mengendalikan, sampai mencari solusi atas suatu permasalahan. Solusi yang diperoleh anak indigo biasanya lebih akurat dan efektif. Kemampuan intuisi seperti ini bisa saja dimiliki anak biasa. Namun untuk kategori anak indigo, tingkat intuisinya jauh diatas rata-rata anak biasa. Mereka juga biasanya bisa dengan mudah menebak pertanyaan dengan benar tanpa benar-benar mempelajarinya terlebih dahulu dan hanya mengandalkan instuisi.
  • Anak-anak indigo juga biasanya lebih kreatif. Mereka mampu menyelesaikan permasalahan dengan cara yang lebih inovatif dan efektif bahkan dibandingkan dengan orang dewasa. Tidak sulit bagi anak indigo untuk membayangkan sesuatu yang rumit atau tidak terbayangkan sama sekali. Mereka memiliki daya imaginasi dan kreatifitas yang tinggi sehingga bisa menemukan berbagai solusi untuk berbagai permasalahan. Mereka juga bisa menciptakan sesuatu hal berdasarkan imaginasinya.
  • Biasanya anak indigo memiliki kepribadian atau watak yang cenderung lebih kuat dari anak biasa. Ini membuat anak indigo berbeda dari kebanyakan anak. Anak-anak indigo biasanya memiliki watak yang cenderung keras dengan emosi yang lebih meluap-luap. Atau bisa juga sebaliknya, dimana anak indigo tersebut terlalu pendiam untuk anak seusianya dan bersikap seperti orang dewasa. Keistimewaan pada karakter inilah yang menjadi perhatian untuk orangtua dalam mendidik dan membimbing anak indigo agar dapat tumbuh dengan sikap yang tetap baik dan terkendali.