Tanda Bahaya Kehamilan yang Wajib Diwaspadai

Jika anda sedang mengandung, sudah pasti anda menginginkan kehamilan yang sehat dan juga aman hingga persalinan. Namun, jika anda mengalami beberapa keadaan yang kurang enak saat mengandung, bisa jadi itu merupakan Tanda Bahaya Kehamilan. Jika anda mengalami beberapa kondisi yang tidak normal, jangan abaikan hal tersebut. Berikut beberapa Tanda Bahaya Kehamilan yang wajib anda waspadai.

  1. Sakit Kepala

Tanda Bahaya Kehamilan yang pertama adalah sakit kepala. Sakit kepala ini berbeda dengan sakit kepala yang jika anda beristirahat rasa sakitnya akan hilang. Sakit di bagian kepala dengan rasa sakit yang hebat bisa menjadi kehamilan anda sedang dalam bahaya. Kadang sakit kepala ini disertai dengan pandangan kabur.

  1. Bengkak pada tangan dan wajah

Jika yang dialami bengkak di bagian kaki, mungkin sudah menjadi hal yang wajar apa lagi jika usia kandungan sudah besar. Jika bengkak terjadi pada bagian tangan dan juga wajah, bisa jadi itu menjadi salah satu Tanda Bahaya Kehamilan yang harus anda waspadai.

  1. Tidak ada pergerakan bayi

Umumnya, pada usia kandungan 5 sampai 6 bulan bayi akan aktif bergerak. Gerakan umum seperti menendang, memukul, yang membuat perut anda jadi menonjol sedikit dalah hal normal. Namun jika diusia tersebut anda tidak merasakan gerakan apapun, maka anda harus waspada karena bisa jadi itu merupakan salah satu Tanda Bahaya Kehamilan yang anda alami.

  1. Gejala Preeklamsia

Gejala preeklamsia merupakan salah satu hal yang cukup fatal jika terjadi pada ibu hamil. Biasanya hal ini terjadi setelah usia kandungan ke 20 minggu. Gejala yang ditimbulkan berupa hipertensi, rasa nyeri pada perut bagian atas atau tengah, kelebihan protein pada urin, jarang buang air kecil, trombosit turun. Hal tersebut bisa sangat membahayakan ibu dan juga janin yang dikandung.

  1. Perdarahan

Tanda Bahaya Kehamilan yang terakhir adalah perdarahan. Perdarahan bisa terjadi di awal trimester. Jika darah yang keluar masih dalam jumlah sedikit, hal tersebut masih bisa disebut hal yang normal. Namum berbeda jika darah yang keluar cukup banyak dan berwarna merah segar, bisa jadi itu merupakan hal yang sangat berbahaya bagi bayi dan ibunya. Perdarahan juga bisa menjadi salah satu tanda jika anda mengalami kehamilan yang berbeda, seperti kehamilan ektopik, bayi lahir prematur, terjadi sesuatu pada plasenta, bahkan keguguran.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengena Tanda Bahaya Kehamilan. Sangat berbahaya jika anda mengabaikan hal-hal yang telah kami sebutkan jika terjadi pada anda. Lebih baik segera konsultasikan dengan dokter ahli kandungan dan tetap menjaga kesehatan saat hamil agar anda dan janin tetap sehat dan selamat hingga waktu persalinan.