Tanda-tanda Hamil Muda yang harus Anda ketahui

Bagi pasangan yang baru menikah tentu saja selalu mendambakan kelahiran sang buah hati. Hal ini memang bertujuan untuk melengkapi kebahagian mereka. Tak jarang dari mereka yang sulit mendapatkan keturunan mencoba banyak hal agar mereka bisa mendapatkan keturunan. Bagi anda yang masih akan mengalami kehamilan yang pertama tentunya merasa bingung dengan tanda-tanda hamil muda.

Memang sedikit sulit membedakan antara masuk angin ataukah mual karena hamil. Maka dari itu supaya anda tidak merasa kebingungan lagi.

Berbagai tanda hamil muda

  • Mual dan ingin muntah

Hal ini memang wajar dialami ibu hamil bahkan hampir dari seluruh wanita. Biasanya rasa mual ini akan terjadi saat usia kehamilan memasuki 6 minggu. Bahkan makanan yang biasanya ia sukai saat menciumnya saja bisa membuat anda merasa mual dan ingin muntah.

  • Payudara semakin bengkak

Biasanya seorang wanita yang telah hamil akan mengalami suatu perubahan fisik dimana payudaranya akan membengkak. Saat itu payudara akan terasa semakin lembut dengan warna yang lebih gelap. Bahkan guratan dari pembuluh darah juga bisa menimbulkan suatu tanda kehamilan awal.

  • Merasa sering kelelahan

Biasanya tanda awal muda juga ditandai dengan rasa lelah yang semakin mendera. Bahkan meksipun hanya melakukan aktivitas sedikit saja anda sudah merasa kelelahan. Hal ini mungkin saja dikarenakan hormon yang ada dalam tubuh semakin meningkat. Rasa lelah ini bakalan anda rasakan ketika masa kehamilan trimester yang pertama.

  • Terlalu keseringan buang air kecil

Pastinya anda akan merasa terganggu sekali apabila saat tidur anda merasa ingin buang air kecil. Hal ini tentu saja menjadi salah satu tanda kehamilan muda saat itu tubuh sedang menghasilkan cairan yang begitu ekstra sehingga kantung kemih akan bekerja menjadi lebih kerasa dan bisa membuat anda merasa ingin buang air kecil.

  • Merasa kram pada perut

Mungkin bagi anda yang mengalami PMS akan merasakan kram pada perut. Tapi ternyata kram pada perut ini juga menjadi suatu pertanda bahwa rahim anda semakin melebar dan siap menjadi tempat untuk tumbuh kembang si bayi.

  • Merasakan sakit kepala

Biasanya saat awal kehamilan banyak juga dari para wanita yang mengalami sakit kepala. Hal ini bisa terjadi karena hormon dalam tubuh sedang mengalami perubahan. Saat hal itu terjadi maka seorang wanita perlu lebih berhati-hati ketika memilih obat untuk pereda nyeri.

  • Nafas terasa pendek

Biasanya tanda hamil muda juga ditandai dengan nafas pendek. Dimana saat anda melakukan beragam kegiatan terasa lebih berat dibandingkan dengan biasanya. Anda pun terasa mudah lelah meskipun hanya melakukan olahraga yang ringan.

Itulah tadi berbagai tanda-tanda hamil muda yang perlu anda ketahui. Akan lebih jelasnya lagi tentu saja anda bisa memeriksakan kondisi tubuh anda ke dokter untuk bisa mengetahui apakah anda sedang hamil ataukah tidak.