Hal yang paling ditunggu-tunggu oleh pasangan yang baru saja menikah adalah hadirnya buah hati yang akan membuat kehidupan berumah tangga menjadi lebih hidup lagi. Dan setelah menikah, seorang wanita akan selalu bertanya-tanya kepada hatinya dan berusaha untuk menerka-nerka apakah dia tengah mengandung atau belum. Karena setiap pasangan memang selalu menginginkan mendapat buah hati secepatnya agar suasana rumah tidak sepi karena disambut dengan suara tawa dan tangis sang buah hati. Hal itulah yang sangat didambakan oleh setiap pasangan yang ada di dunia ini.

Kehamilan adalah fase dimana janin akan berkembang di dalam rahim seorang wanita selama sembilan bulan lamanya. Ada banyak sekali tanda-tanda yang akan diterlihat dari seorang wanita yang tengah mengandung di masa-masa awal kehamilannya.

Tanda-tanda kehamilan awal yang biasa terjadi dan dirasakan oleh seorang wanita

  1. Telatnya Menstruasi

Kehamilan umumnya ditandai dengan telatnya menstruasi yang terjadi kepada siklus menstruasi seorang wanita pada umumnya. Hal ini dikarenakan sel telur yang ada di rahim seorang wanita telah berhasil dibuahi oleh sel sperma. Jika sel telur berhasil dibuahi, itu artinya akan hadir janin yang akan berkembang di dalam rahim seorang wanita.

  1. Merasa Mudah Lelah

Di awal kehamilan seorang wanita akan mudah lelah dan menjadi kurang bersemangat dikarenakan lelah yang dirasakan. Kenapa seorang wanita yang sedang hamil muda itu mudah lelah? Hal ini dikarenakan pada awal kehamilan tubuh akan bekerja keras dari biasanya untuk membuat plasenta di dalam rahim. Selain itu pada saat awal kehamilan juga tekanan darah akan menurun sehingga berimbas pada rasa lelah yang cepat datang dirasakan seorang ibu hamil.

  1. Moning Sickness

Di pagi hari seorang wanita hamil akan merasakan morning sicknes atau mual-mual disertai dengan muntah. Hal ini dikarenakan penumpukan asam lambung yang terjadi saat malam hari sehingga di pagi hari seorang wanita hamil akan merasa mual. Hal ini sangat lumrah dan umum dialami oleh banyak wanita yang tengah berada di awal-awal kehamilan.

  1. Sering Buang Air Kecil

Karena pada awal kehamilan terjadi peningkatan volume darah dalam tubuh wanita hamil, oleh karena itu mengakibatkan ginjal bekerja lebih keras dari biasanya. Oleh karena itu wanita hamil akan sering bolak-balik ke kamar mandi untuk buang air kecil. Saat hamil kebutuhan air seorang wanita harus dipenuhi dan tidak boleh kurang minum agar cairan yang masuk dengan cairan yang keluar itu seimbang.

Jika tanda-tanda tersebut sudah mulai terlihat pada seorang wanita maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah melakukan pengecekan dengan menggunakan testpack dan selanjutnya periksakan kandungan ke dokter kandungan sambil melakukan konsultasi mengenai antisipasi-antisipasi apa saja yang harus dilakukan agar janin yang ada di kandungan berkembang dengan baik.