bayi

Tips Penting yang Perlu Diperhatikan saat Memilih Baju Bayi Baru Lahir

Bagi seorang pasangan yang baru menikah tentu saja menginginkan kehadiran buah hati untuk melengkapi keluarga kecil mereka. Menunggu kelahiran bayi juga menjadi hal yang palung menyenangkan meskipun sedikit merasakan ketegangan ketika mendekati hari persalinan.selain itu saat anda sudah mendekati waktu trimester terakhir pastinya anda perlu mempersiapkan segala kebutuhan perlengkapan untuk bayi anda.

Ada baiknya anda membuat sebuah daftar perlengkapan bayi yang harus anda beli. Dengan begitu semua kebutuhan si bayi baru lahir bisa terpenuhi. Barang yang harus anda beli sebenarnya sangatlah simpel dan tak perlu banyak barang. Perlengkapan bayi baru lahir memang banyak sekali jenisnya. Dan salah satu perlengkapan yang penting untuk anda persiapkan tentu saja baju bayi baru lahir.

Kini sudah banyak sekali pilihan baju bayi baru lahir yang tersedia dalam berbagai model sekaligus warna maupun bahan dengan kualitas yang terbaik. Bagi anda yang berencana untuk membeli baju bayi baru lahir, alangkah baiknya anda perhatikan berbagai tips ini supaya tidak salah menentukan pilihan.

Tips memilih baju bayi baru lahir di antaranya

  • Membeli baju dengan ukuran sedikit besar

Biasanya dalam beberapa bulan yang pertama, pertumbuhan si bayi terbilang  begitu cepat sehingga anda harus membeli baju dengan ukuran yang lebih besar. Usahakan pula anda memiliki beberapa ukuran sebab anda tentunya belum bisa memprediksi berapa berat badan bayi anda nantinya.

  • Periksa label baju untuk mengetahui bahan kain

Ketika anda ingin membeli baju bayi yang baru lahir sebaiknya anda periksa pula label bajunya. Tentunya anda perlu tahu apakah kainnya nyaman saat digunakan. Biasanya kain katun menjadi pilihan terbaik sebab mudaj menyerap keringat dan bisa menghindarkan si bayi dari iritasi pada kulitnya.

  • Memilih baju bayi yang bisa menjaganya untuk tetap hangat dengan model sederhana

Namanya memilih baju untuk bayi baru lahir sebaiknya anda memilih model baju yang sederhana saja sedikit longgar dan nyaman ketika dikenakan. Sebab bagaimanapun juga si bayi juga butuh ruang gerak yang lebih sehingga anda perlu memilih baju yang sedikit longgar.

  • Memilih baju dengan bagian leher sederhana

Ada baiknya saat anda memilihkan baju bayi baru lahir, anda tidak boleh membeli yang ada kerahnya sebab bisa membuat si bayi merasa kesulitan untuk bisa bergerak. Ada baiknya anda memilih baju dengan leher yang lebar dan model yang sederhana saja.

Itulah tadi berbagai tips penting yang perlu anda perhatikan bagi anda yang ingin membeli pakaian untuk bayi yang baru lahir. Karena bagaimana pun juga kenyamanan juga menjadi hal yang penting bagi si bayi agar ia bisa lebih leluasa dalam bergerak.